Kenangan 90’an Yang Kini Tinggal Cerita

Anak-anak jaman kini sudah jauh bertolak belakang dengan anak-anak jaman dahulu. Kini anak-anak SD sudah tidak sedikit yang memakai gadget guna bermain. Beda dengan anak-anak dulu yang hanya dapat menunggu “Pak Bas-Bas-an” atau bapak penjaja main lewat di depan gang rumahnya. Membeli karet gelang, kelereng, boneka-boneka kertas, dan bola bekel. Anak-anak kini telah disajikan permainan itu di dalam handphone mereka. Minimnya empiris anak-anak kini terkadang buat anda merasa sedih. Selain tersebut sopan santun mereka pun semakin lama semakin terkikis sebab teknologi. Namun Menurut Poker tersebut kembali ke bagaimana didikan orang tua masing-masing. Nah untuk memperingati bagaimana serunya memori tahun 90’an yang menciptakan kita bahagia, inilah 10 memori yang buat anda nostalgia dengan masa kecil :

Kenangan 90’an Yang Kini Tinggal Cerita
Kenangan 90’an Yang Kini Tinggal Cerita

1. Meramal Jodoh

Wahhhh kalo cewek-cewek dulu kumpul, cuma butuh kertas sama pulpen. Tentunya pake bikin beginian nih. Entah dulu rasanya seneng aja kalo dapet nama calon suami yang cocok dengan yang anda mau. Itu bakalan ngebuat kian falling love deh sama si “cowok” yang anda dapetin.

Kalian masih inginkan coba gak maen beginian? Hahahahha.. sapa tau beneran kan 😀

2. Telepon Umum

Jauuuuhh bangett bedanya kini sama dulu. Dulu mohon jemput aja butuh masukin koin seratusan putih gde biar nyambung. Mau nelponin pacar , musti nelpon ke rumahnya. Mau curhat musti cari telpon umum. Apalagi kalo lagi kaya telpon umum dijadiin bikin iseng-isengin orang. Tapi kadang-kadang telepon umum kasik anda uang pun kalo telponnya di gebuk-gebukin. Hahahahahaha..

Sekarang bermukim BBM
” Jemput!”

” Kamu ud dimana?”

Ga butuh cari telpon umum lagi deh~

3. Go Go Power Rangers

Wah gak dapat ketinggalan ini tontonan masing-masing minggu pagi. Kalian tentu sering ngebayangin kan jadi mereka?

Hayoo ngakuuuu…

apalagi cewek-cewek ni, tentu pengen jadi rangers pink ato gak kuning, ato barangkali kalian hingga kelahi dengan teman-teman kalian sebab berebut hendak menjadi tokoh-tokoh ini.

4. Tazos hadiah Chiki Chitos

Kalian ingat mainan ini kan?

Yang tiap hari jajan chiki dan chitos tentu dapet hadiah ginian. Wah bisa-bisa satu kardus dapat pull sama si tazos ini.

5. Ramalan Tangan

Dulu kalo cewek-cewek udah pade kumpul terus megang-megangin tangan sampe merah-merah dan diteken-teken gini, tentu ngeramalin anak mereka besok. Wahhh kalo udah keliatan pade heboh kegirangan dan tentu bilang “ciee cieeee”

6. Perahu Minyak

Wah ini perahu suka ngeributin kalo diatas baskom. Tapi rela banget deh pantengin baskom berjam-jam cuma bikin liatin ini.

7. Selodor

Permainan selodor memang melegenda. Dulus masing-masing ada tanah kosong, langsung bikin garis-garis ngumpulin team dan mulai bermains ampe keringetan.

dulu di sekolah kalo abis main selodor gak boleh masuk kalo keringet belum kering.

8. Coklat

Wah kalian masih inget kan coklat ini. Kalo gak jilat-jilatin tempetnya gak afdol rasanya. dulu barangkali kaya banget rasanya kalo dapat nyetok ini tidak jarang kali ada di rumah, kini ini coklat masih terdapat gak ya ?

9. Ular naga

aahhhhh~ pengen maen ini lagi..

10. RPUL wikipedianya anak 90’an

Dulu jaman SD punya kitab ini spektakuler rasanya. Siapa sih anak SD dulu yang gak hafal nama negara dan ibu kotanya, rata-rata pade hafal seluruh (keculi yang males belajar) ahahahahhahhaha..

RPAL dan RPUL udah kayak wikipedianya anak 90’an, menyeluruh banget dan tidak jarang kali dibawa masing-masing hari pas sekolah.

Masih tidak sedikit lagi yang ngebuat kangen dari jaman 90’an. Pengen maen tersebut lagi, pengen makan tersebut lagi, pengen beli tersebut lagi, pengen ini pengen itu tidak sedikit sekaliii 😀 Jadi theme songnya doraemon deh ahhahaahahhah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *